08 Desember 2012

Cara servis lampu TL Hemat Energy

Cara servis lampu TL 

rankain TL lamp
Rangkaian TL.
Sumber gambar asnanferarri.blogspot.com
Perbaikan lampu tl dapat di katakan mudah asalkan kita mengetahui dasar kerja elektronik dan mengerti rangkainnya dan dapat melakukan pengelasan (solder) kaki komponen dengan baik.
  • Pertama anda buka penutup kepala Lampu dengan cara mencongkel menggunakan obeng minus.
  • Lepas kawat penghubung dari neon ke rangkaian kemudian test kaki kutub lampu dengan menggunakan Ohm meter,  ukur masing-masing kutub menggunakan ohm Meter dengan skala pada satu kali. Jika kutub neon masih terhubung dengan bai maka ukuran angka jarum ohm meter menunjukkan 2 sampai 3 ohm dan jika kutub lampu sudah tidak terhubung dan test meter sudah tidak ada hasil maka di pastikan lampu tl sudah putusa dan tidak dapat di gunakan lagi.
  • Pada keadaan neon masih bagus dapat di lanjutkan dengan pemeriksaan rangkaian dan mencari komponen mana yang perlu di ganti.
  • Penggantian komponen dapat mengunakan komponen bekas dari mesin tv ataupun radio yang rusak kecuali transistor harus menggunakan yang baru.
  • Jika di temukan kerusakan transistor dan anda tidak menemukan transistor pengganti yang tepat dapat menggunakan transistor persamaan.

Di publikasikan oleh: Admin 2 Informasi Elektronik dan Reparasi
Cara Perbaiki lampu TL adalah Artikel yang di Publikasi: 08 Desember 2012
Previous Next Home
Cari artikel lain ?.. silahkan gunakan kotak pencarian ini
Kotak Pencarian Sedang Loading,Mohon Tunggu.